fbpx
//Serunya POMBA MNC College Tahun Akademik 2021/2022

MNC College menyelenggarakan Pekan Orientasi Mahasiswa Baru (POMBA) selama dua hari pada tanggal 23 – 24 September 2021. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengenalan kampus kepada seluruh mahasiswa baru MNC College Tahun Akademik 2021/2022.

Sebagai persiapan, Pra-POMBA dilaksanakan pada hari Senin, 20 September 2021. Seluruh kegiatan POMBA dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting dan Google Meet.

Kegiatan yang mengangkat tema “Expanding Access and Opportunity Through Higher Education Digitalizationdihadiri oleh Mariati Tirta Wiyata selaku ketua MNC College, Syurya Muhammad Nur selaku Wakil Direktur Human Studi Institute dan Sekjen DPP Pemuda Peduli Negeri Indonesia, Ridzki Kramadibrata selaku Presiden Grab Indonesia, Uun Ainurrofiq selaku Direktur Grab Indonesia, serta jajaran dosen dan tenaga kependidikan.

Acara dimulai dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MNC College serta pemutaran video profile MNC Group dan MNC College. POMBA secara resmi dibuka oleh Maria yang sekaligus memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Maria menyampaikan visi misi STIE MNC dan STKIP MNC, prinsip, identitas serta harapan dari MNC College agar segera menjadi MNC University, “Semoga tahun depan MNC College sudah menjadi MNC University dengan tambahan Fakultas Media dan Komunikasi dengan prodi Sains Komunikasi serta tambahan Fakultas komputer dan Desain dengan prodi Sistem Informasi, Sains Komputer dan DKV”.

Acara selanjutnya adalah penyampaian materi oleh Syurya dengan tema bela negara. Syurya menyampaikan bahwa, “Kegiatan bela negara pada dasarnya merupakan usaha dari warga negara untuk mewujudkan ketahanan nasional dari luar dan dalam negeri”. Kegiatan bela negara ditetapkan dalam UUD 1945 pasal 27 dan 30 bahwasannya bela negara dan pertahanan negara merupakan hak dan kewajiban setiap warga Republik Indonesia. “Ada 3 pilar utama pembinaan kesadaran bela negara yaitu tataran individu (personal), tataran masyarakat dan tataran dasar bangsa” ujar Syurya.

Tidak kalah menarik, acara selanjutnya adalah penyampaian materi dari presiden Grab Indonesia yaitu Ridzki Kramadibrata. “Indonesia memiliki potensi ekonomi digital yang sangat besar dilihat dari banyaknya penduduk, pulau, dan bahasa”. Ridzki juga menyampaikan bahwa di masa pandemi, Grab melakukan banyak inovasi dengan adanya Grab Express dan Grab Health yang tersebar pada 500 kota di Indonesia. Selanjutnya penyampaian materi disampaikan oleh Uun Ainurrofiq selaku Direktur Grab Indonesia. Uun menjadi inspirasi bagi mahasiswa bahwa di era digitalisasi ini, menjadi direktur di usia muda bukan lagi hal yang tidak mungkin, “Jangan cepat berpuas diri, bekerja keras untuk menjadi pemimpin dan pengikut yang lebih baik serta terus belajar” ujarnya.

2021-10-13T00:34:23-07:00

Leave A Comment

Open chat